10 Project sederhana dari arduino uno

10 Project sederhana dari arduino uno

Apa artinya bagi Anda membuat sebuah  proyek Arduino UNO murah?
Sebuah proyek yang bernilai Rp.500.000?
Rp.700.000?
Rp.1.000.000?
Nah, mungkin 10 dari 10 pembaca memiliki pendapat yang berbeda tentang apa artinya sebuah proyek murah dengan menggunakan mikrokontroler Arduino UNO . Meski begitu, saya mencoba untuk mencari dan mengeksplorasi ide untuk  membuat banyak proyek yang dibangun dengan komponen murah meriah, bagian-bagian yang bisa dengan mudah diganti, dan hal-hal yang dapat ditemukan di hampir setiap ruangan para pembuat atau hacker dibelahan dunia manapun.
Jika Anda tidak memiliki UNO Arduino, Anda harus menghabiskan uang sekitar (Rp. 270.000) di toko arduino dikota anda. hanya untuk membeli satu. Ini akan mengubah sedikit daftar belanja dan harga akhir proyek anda tentunya.
Dengan semua rincian tersebut, saya , saya mengansumsikan bahwa untuk mebuat proyek Arduino UNO itu tidak lebih dari 1 juta.
Apa artinya bagi Anda ide yang terbaik?
Saya tidak memiliki teori ilmiah untuk menjelaskan dan mendefinisikan apa artinya ide yang terbaik. Anda dapat menggunakan papan pengembangan dan membangun sesuatu yang terinspirasi oleh ide Anda. Selain itu, Anda dapat memeriksa ide lain dan menjadi terinspirasi oleh pengalaman orang-orang disekitar kita yang paham akan hal tersebut.
Di Internet , banyak  proyek Arduino dan komunitas besar hacker dan pembuat. Pada laman pencarian , Anda akan dapat membaca bagaimana seorang hacker mencoba untuk meng-hack mobil mainan, Anda juga  dapat membaca seseorang  yang mubuat alat dengan  menggunakan motor listrik dari printer. Apa yang didapat dari mereka adalah sumber inspirasi yang sangat baik dan bermanfaat.
A simple bipedal humanoid robot
Begitu sederhana untuk membangun sebuah robot berjalan?
Yah, aku bisa mengatakan sangat sederhana. Anda dapat membangun sebuah robot berjalan menggunakan empat servos mikro, papan UNO, papan tempat memotong roti mini bagian kardus, kabel, lem …, dll
Robot  sederhana ini bisa menari dan berjalan di sekitar hambatan.
SMS alarm system with Arduino
Menggunakan Arduino, perisai GSM, beberapa sensor, resistor, dan banyak kabel, Anda dapat membangun sebuah sistem alarm mampu lengan atau melucuti pintu / jendela melalui pesan SMS.
Proyek ini mencakup smartphone Android dan aplikasi Android dengan tombol untuk mempersenjatai dan melucuti sistem.
Arduino buggy
Ini adalah tiga robot beroda diprogram untuk melakukan angka dari 8 dalam mode maju dan mundur. Chassis dibangun dari karton dan lollipop tongkat. Komponen paling mahal adalah pengendali motor, motor listrik, dan servos 9g mikro.
Remote controlled car using Arduino and T.V. remote
Proyek ini adalah robot mobil empat roda yang dikendalikan remote vi remote TV. Proyek ini meliputi samping Arduino UNO dua motor DC, IR penerima, driver L293D bermotor IC, baterai, kabel, chassis sederhana, dan roda.
Proyek ini menunjukkan betapa sederhananya adalah untuk membangun mesin cerdas dengan mikrokontroler Arduino. Mesin sortasi ini dirancang untuk memisahkan permen berwarna dengan warna.
Tanpa biaya UNO Arduino, komponen yang diperlukan untuk membangun mesin ini memiliki total biaya di bawah (RP.1.300.000). Selain itu, ada beberapa bagian yang dicetak.
Mesin sortasi dapat menangani hingga 500 gram permen berwarna dengan kecepatan 80 lembar per menit.
Arduino Woodie
Ini adalah mobil yang sederhana seluruhnya dibangun dari kayu lapis dan nirkabel dikontrol melalui Arduino. Proyek ini mencakup dua rantai untuk menggerakkan roda, baterai, motor listrik, Arduino bermotor perisai, dan beberapa komponen lainnya.
Robot "Cheaper"
Robot beroda murah ini direkayasa dengan sensor IR untuk mengukur jarak antara robot dan objek. Dua servomotors yang melekat pada roda dan mendorong robot.
Bahkan proyek tampaknya kompleks, Anda dapat memiliki banyak menyenangkan dan dibangun dengan biaya kurang dari 1 jutaan.
Self Balancing Robot
Dengan biaya di bawah satu jutan, Anda dapat membangun robot roda dua ini mampu menjaga tubuh dalam keseimbangan.
Daripada kabel, sekrup, bagian akrilik, robot termasuk papan Arduino UNO dan sensor MPU6050 untuk mengontrol keseimbangan.
Robot dikendalikan dengan smartphone Android melalui modul Bluetooth melekat robot.
Drawbot
Dengan sasis kayu, perisai bermotor, roda dua kecil, baterai dan kabel Anda dapat membangun Picasso mekanik besok.
Robot sederhana ini telah terpasang pena menggambar pada lengan yang bergerak kiri dan kanan untuk menggambar bentuk.
Dengan hanya satu servomotor, sensor kemiringan dan Arduino UNO, Anda dapat membangun sebuah robot bergulir yang dapat mendorong sendiri ke depan.
How to build a robotic arm
Proyek ini menunjukkan Anda bagaimana membangun sebuah lengan robot yang harganya kurang dari satu jutaan.
Perancang menggunakan enam servomotors, bagian polikarbonat Lexan, dan sensor ultrasonik yang dipasang di depan lengan. Sensor ultrasonik membantu lengan bereaksi terhadap gerakan lingkungan.
Anda dapat membuat proyek yang lebih kompleks dengan melampirkan gripper untuk memahami objek.
Proyek ini menunjukkan Anda cara hack mainan mobil dan mengubahnya menjadi sebuah mobil balap otonom. Yang Anda butuhkan adalah sebuah Arduino UNO, sensor ultrasonik, dan driver motor.
Driver program mikrokontroler dalam empat mode yang berbeda. Salah satu modus memimpin mobil dengan kecepatan penuh, modus kedua melambat mobil ketika sebuah objek terdeteksi, modus ketiga menghindari rintangan, dan mode stop keempat dan membalikkan mobil mainan.
semoga bermanfaat .

http://smart-generation-bogor.blogspot.com

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar: