Tips Camp Di Pantai

Tips Camp Di Pantai



Camping di pantai pada prinsipnya tak terlalu berbeda dengan camping di gunung. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengingat kondisi tanah, cuaca, dan faktor alam antara pantai dan gunung tentu berbeda 180 derajat.
Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan bila B'timers berencana camping di pantai:

1. Lokasi

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah lokasi untuk mendirikan tenda. Perhatikan jarak tenda dengan bibir pantai atau batas air laut. Pada malam hari, air laut memang surut, namun air dipastikan pasang dan kembali naik pada dini hari sampai pagi. Dirikan tenda di tempat yang tak terjangkau air laut, sekalipun saat kondisi pasang.

2. Kondisi tanah

Pantai identik dengan pasir yang kondisinya tidak padat. Cari area pantai dengan kondisi pasir yang cukup padat agar tenda tidak mudah roboh dan pasak bisa tertancap dengan baik.

3. Angin

Angin di pantai relatif lebih kencang daripada di gunung. Bila tenda tidak tertancap dengan kuat, bisa-bisa tenda akan roboh diterpa angin, terutama pada malam hari. Usahakan mencari lokasi mendirikan tenda di antara semak, pohon, atau tebing. Hindari mendirikan tenda di area terbuka.

4. Waktu

Hindari mendirikan tenda pada malam hari. Sebaiknya sudah mulai mendirikan tenda saat cuaca masih terang karena mendirikan tenda di pasir membutuhkan ketelitian dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

5. Pasak

Seperti dijelaskan di atas, pasir pantai tidak sepadat dan sekuat tanah di gunung untuk hal menahan beban tenda maupun kekuatan pasak. Untuk mengantisipasinya, tanam pasak lebih dalam dan cari posisi pasir yang cukup padat.
Tambahan nih Di Sarankan Untuk Camping Di Pantai Memakai Tenda Dome Agar Lebih Nyaman Dan Aman Ok, Happy Weekend Smart Traveler.
Sumber By : BreakTime.Co,Id
Sumber By : Break Time.Co.Id

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar: